Apa Kabar Timnas Indonesia Menjelang Pertandingan yang Sangat menentukan……….

pertandingan yang sudah di jalanin sebelumnya dalam fase group dalam Kualifikasi Piala Dunia, indonesia dua kali menelan kekalahan, yaitu saat bertandang ke Iran dan menjamu bahrain di kandang sendiri,

Segenap rakyat indonesia khususnya pencinta sepakbola tanah air sangatlah berharap timnas garuda dapat mendapatkan hasil yang memuaskan atau menang melawan qatar di laga home nanti, mungkinkan garuda bisa bangkit kembali…..

Positive Result

Timnas Senior menutup rangkaian uji coba pada TC tahap pertama dengan kemenangan 3-0 atas klub Divisi Utama Pro Titan FC. Laga yang berlangsung Minggu (5/9), di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini berlangsung keras sehingga wasit pun mengeluarkan sebelas kartu kuning, delapan diantaranya untuk pemain Pro Titan FC.

Setelah mencetak dua gol pada uji coba pertama lawan Persita, Arif Suyono kembali menunjukkan ketajamannya dengan membuka gol timnas pada menit ke-25 di babak pertama. Pada menit ke-32, Bambang Pamungkas menggandakan keunggulan timnas lewat golnya melalui eksekusi tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Pro Titan FC. Striker debutan timnas asal klub PSPS Pekanbaru, M Isnaini, menutup pertandingan melalui golnya pada menit ke-75.

Seperti halnya uji coba lawan Persita, durasi pertandingan kali ini pun 4 x 30 menit. Di mana, Alfred Riedl melakukan perombakan formasi secara total pada babak ketiga. Khusus di babak ketiga dan keempat, Alfred Riedl hanya menempatkan M Isnaini di depan dengan pola 4-2-3-1. Pada dua babak sebelumnya, timnas tetap memainkan dua striker dengan pola 4-4-2 yang ditempati Bambang Pamungkas dan Jaya Teguh Angga.

“ Di babak ketiga saya hanya memasang satu striker karena tidak ada striker lagi. Yongki Aribowo tidak bisa dimainkan karena cedera,” kata Alfred Riedl.

Alfred Riedl sendiri mengaku belum terlalu puas dengan penampilan Bambang Pamungkas dkk. Kalaupun ada peningkatan dari uji coba sebelumnya, itu hanya sedikit saja. “ Tapi saya anggap wajar. Para pemain tidak bisa mengeluarkan seluruh tenaganya karena tengah berpuasa,” ungkap Riedl yang juga menilai kemampuan pemainnya masih lemah dalam penyelesaian akhir.

Di sisi lain, Alfred Riedl mengaku kaget dengan permainan keras tim Pro Titan FC. Jaya Teguh Angga jadi salah satu korban dalam benturan keras sehingga ditarik keluar di babak kedua. Menanggapi hal itu, pelatih Pro Titan FC, Rully Nere, masih menganggap wajar penampilan anak asuhnya.

“ Kami turun dengan pemain muda. Jadi, mereka tampil sangat bersemangat sehingga terkesan keras. Tapi kondisi ini seharusnya malah membuat timnas jadi terbiasa menghadapi tipikal permainan keras saat main di luar negeri,” papar Rully Nere.

Sementara itu, timnas senior akan memasuki libur TC mulai tanggal 8 September mendatang. Seluruh pemain akan kembali ke klub masing – masing untuk menjalani persiapan menghadapi Indonesia Super League 2010/1011. Timnas akan kembali menggelar TC pada bulan Oktober dengan agenda dua uji coba internasional melawan Uruguay dan Pantai Gading.

Sumber : http://berkahlangkah.com/olahraga/kabar-terbaru-timnas-indonesia-timnas-senior-menang-3-0-atas-pro-titan.php