Ketemu Lagi nich dengan Gua , Melanjuti kisah tentang gua, yang mendapatkan tendangan sayap dari bokap gua dan gua keluarin jurus kaki seribu untuk menjauh dari bokap ( yang belum connect atau ngerasa gak nyambung dengan isi cerita ini, di mohon di buka artikel gua sebelumnya yang part 1, biar connect heheheheh, ) or Open the link https://indonesiakugarudaku.wordpress.com/2011/10/12/sepak-bola-dan-sarjana-part-1/

Setelah dari insiden “free kick” dari bokap, gua langsung depresi dengan kejadian yang menimpa gua, gua pengen bangat naik ke monas dari teriak sekencang mungkin bahwa gua suka maen sepakbola dan gua gak pengan menjadi sarjana yang nantinya menganggur, tiba2 serasa di otak gua muncul ilustrasi gambar bolam lampu yang berpijar serentak dengan munculnya ide baru dibenak gua, yang jadi pertanyaannya adalah, merk apakah bolam lampu itu???? Hahaha bukan,.. bukan,.. bukan itu intinya tetapi bagaimana gua harus menyempurnakannya dengan merealisasikan ide itu dengan baik, ide gua adalah “ gua harus kabur dari rumah , gua harus tunjukin siapa diri gua sebenarnya dan bisa hidup tanpa harus menjadi seorang sarjana”

keesokan harinya, gua terbangun dalam tidur malam , pancaran sinar matahari yang memancar masuk kedalam kamar gua dan memantulkan cahaya semangat kedalam diri seakan Tuhan Yang Maha Esa pun merestui ide ini , gua berpura pura menjalankan aktifitas pagi seperti biasanya, agar tidak ada satupun orang yang curiga ,

Gua pun sarapan bersama saudara2 dan Ortu gua, gua merasa aneh dengan pandangan kedua orang tua gua yang gak seperti biasanya, dalam lubuk  hati gua berkata “ apakah pancaran aura Bintang sepakbola termahal mulai terpancar dalam diri gua” eh ternyata tidak , aura gua  didepan ortu gua selalu negative, bokap gua angkat bicara duluan “ tumben loe jeck bangun pagi2 , jangan bilang loe nyolong duit mak loe ,….mak gua pun menyambar seperti kilat  “ awas loe ya jek, anak gak tau di untung, udah malas2an kuliah , belajar gak pernah , hanya tau main sepak bola, mau jadi apa loe nanti,…gua pun tertunduk sedih dan niat gua untuk pergi semakin menggebu gebu dan jantungku mulai memproduksi darah berlebihan yang di transfer ke otak , wajah gua pun memerah matangnya buah tomat,tanpa banyak bicara gua membawa tas kuliah  yang didalamnya sudah gua siapin untuk bekal  di petualangan gua nanti ,

Gua pun pergi dari rumah, tujuan  satu satunya adalah belajar sepakbola , dan gua harus mencari sekolah sepak bola apapun itu, dan ternyata gua mendapatkan sekolah sepakbola itu di daratan jawa salah satu sekolah sepakbola yang katanya bagus dan mempunyai kerjasama dengan club elit eropa, yang gua pikirin adalah apakah gua punya duit tuk daftar ke sekolah itu, akhirnya gua mulai menghitung duit yang ada dalam dompet , lumayan sih setelah gua hitung di dompet ternyata ada 1.5 juta tp aneh nya kok ada foto nyokap gua di dompet gua eh astaga ketrampilan handicraft gua emang masih ada, hingga dompet nyokap, gua bawa juga hahahahha jecko jecko….

Gua berjalan masuk kearah tempat pendaftaran sekolah sepakbola itu, gua Tanya ke salah satu petugas disitu, “pak saya mau daftar di sekolah ini ,setelah gua tanya2 ke petugas itu gua langsung mendaftarkan diri , pendaftaran sih 500rb udah dengan perlengkapan dan locker buat gua, sekolahnya selama setahun doank tapi sekarang gua harus ada penginapan, duit gua totalnya sekarng 1 juta + laptop yang gua rasa harganya ya 2 jutalah, heheheh tapi masak duit 3 juta gua bisa hidup untuk setahun, hmmm ntar aja gua mikirin , sekarang gua harus nyari kos kosaan murah  untuk gua beristirahat.

Gua mendapatkan kos2an di gang mawar, loe pada ingat kan artikel gua sebelumya tentang indahnya lingkunganku” nah disitu menjelaskan betapa indahnya pemandangan dikos gua.( https://indonesiakugarudaku.wordpress.com/2011/10/10/indahnya-lingkunganku%E2%80%A6%E2%80%A6%E2%80%A6%E2%80%A6/ )

Jadwal gua sekolah sepakbola , seminggu 4 kali yaitu hari minggu, selasa, kamis  dan sabtu  jam 4 sore hingga jam 6. hari pertama pun tiba dimana gua berkumpul bersama orang-orang yang masih asing buat gua, di group gua ini ada 15 orang pemain yang berlatih. Begitupun dengan kelompok lainnya yang terpisah dari kami, dan setiap bulannya akan diadakan sekali pertandingan antar club disekolah ini, begitu sih yang gua denger,

Tahap demi tahap gua berlatih dengan serius, dan gua dipercaya menjadi kapten karena pelatih melihat gua bagus dalam mempimpin rekan-rekan dalam latihan, gua pun bangga bangat walaupun itu hanyalah sekolah sepakbola biasa, tapi tidak sebangga itu , karena gua tertekan juga dengan salah satu murid disitu yang dalam satu kelompok yang sama dengan gua, dia sering mencela gua , katanya gua kalau dribbling bola seperti cristiano ronaldo dan gua tampan seperti kaka iyan ( penulis cerita ini ) hahaahahahaha  ternyata musuh gua adalah penggemar gua , dia seorang cewek manis yang ikut dalam kelompok latihan sepak bola kami, dia terkesima melihat kelincahan gua dalam mengolah si kulit bundar dilapangan, hahahaha, gua suka ma tuk cewek walaupun medok jawa bangat tapi gua suka,

Setiap kali sekolah dimulai gua selalu memandang dia sampai pelatih sering memarahi gua karena gua gak konsen dalam latihan.

Suatu malam dikos gua, gak tau kenapa gua ingat kampung halaman , gua sepertinya kangen ma keluarga , bagaimana dengan mereka disana, tp gua rasa kepergian gua ini gak ngaruh bgt  buat mereka gua itu nyusain, dan gak pernah nurut ma perkataan dan keinginan orang tua. Duit gua menipis  padahal belum sebulan gua disini, apakah krisisnya gua ini yang memunculkan kerinduan dengan orang tua gua ya?hehehe gua rasa iya, dan gak boleh seperti ini, gua harus kerja, gua harus mencari uang untuk kelangsungan hidup gua, karena ntar lagi gua harus  membayar  uang untuk sekolah gua sebesar 5 juta , agar gua bisa bermain dan ikut study banding ke Australia, dan berlatih dalam negri bersama team persipura jayapura yang merupakan salah satu pemilik kasta pesepak bola tertinggi di tanah air ini, dan gua berharap bangat bisa menjadi bagian dalam team gua nanti untuk berlatih di persipura dan Australia.

Hanya 5 juta sih tapi dimana gua harus nyari sedangkan gua jauh dari lemari dan dompet  nyokap gua..xixiixixixi, sekolah gua memberikan waktu dalam 6 bulan gua harus bisa membayar lunas kewajiban gua itu. Tp kayaknya disitu hanya derita gua sendiri yang mempunyai masalah keuangan , secara yang gua tau dari 15 orang di kelompok gua , gua aja yang diberikan credit aplikasi form dari sekolah gua hahahah, yang lainnya pada cashhhhh,

Gua pun harus berkerja diwaktu2 senggang gua, tp kerja apa ya ….hmmmm

Gua pun termenung dalam sebuah bus kota yang gua naikin, untuk berkeliling doank mencari inspirasi kerjaan apa yang harus gua ambil tapi tidak menggangu jadwal latihan gua, setelah gua termenung, naiklah beberapa pengamen yang berpenampilan ala rock star

Yang menawarkan lagu2 cengeng yang melenceng dari penampilan mereka., gua pun makin termenung, setelah mereka bernyanyi ada selahsatu dr pengamen itu mnyodorkan tangan dengan memgang topi baunya persisi didepan gua, dan samping gua seorang ibu2 memberiakan duit senilai seribu kedalam topi itu yang didalamnya sudah terlihat lipatan duit seribuan lainnya yang menumpuk dalam topi itu,

TO be Continue ………….with me KAKA IYAN in indonesiakugarudaku.com