Milan – AC Milan akhirnya kembali memetik kemenangan. Menjamu Palermo di San Siro, Minggu (16/10/2011) dinihari WIB,Rossoneri memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0.

Di depan pendukungnya sendiri, Milan tampil dominan di sepanjang laga. Bermain cepat dan ofensif, Alessandro Nesta dkk unggul melalui Antonio Nocerino, Robinho dan Antonio Cassano.

Ini merupakan kemenangan kedua Milan setelah menjalani tujuh laga di Seri A. Rossoneri sebelumnya cuma meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang dan sekali kalah.

Meraih tiga poin atas Palermo membuat Milan naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan poin delapan. Hasil ini juga menjadi bekal bagus skuad besutan Massimiliano Allegri mengingat Milan masih dihadang badai cedera.

Jalannya Pertandingan 

Kesempatan pertama datang dari Cassano yang memanfaatkan bola liar yang terpantul di kaki pemain Palermo. Memungut bola di dalam kotak penalti, sepakan Cassano saat tinggal berhadapan dengan kiper melenceng di tiang jauh.

Cassano kembali punya kesempatan di menit 18 setelah melakukan kerjasama dengan Nocerino. Namun kali ini Cassano gagal mengarahkan bola ke dalam gawang karena kiper lawan bereaksi cepat menghalaunya.

Lewat kesalahan lain yang dibuat pemain bertahan Palermo, Milan kembai punya kans. Namun sekali lagi sontekan Ibra masih melebar di tiang jauh meski sudah dalam posisi satu lawan satu dengan kiper. Di menit 28 Robinho punya dua peluang beruntun bikin gol, namun dua upaya pemain Brasil tersebut seluruhnya dihadang sang kiper.

Di menit 40 Milan akhirnya membuka keunggulan. Dalam posisi terkawal di dalam kotak penalti, Ibra jeli melihat Alberto Aquilani masuh di tiang jauh. Umpan yang dilepaskan Ibra kemudian dipamtulkan oleh Aquilani ke muka gawang dan membuat Nocerino dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Sepuluh menit babak kedua berjalan Milan berhasil menyamakan kedudukan. Kembali Ibra berperan dalam lahirnya gol ini saat dia melepas umpan terobosan yang membelah pertahanan Palermo, Robinho yang terlepas dan tinggal berhadapan dengan kiper tak kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Delapan menit kemudian Cassano mencetak gol ketiga Milan. Ignatio Abate menusuk ke sisi kiri kotak penalti Abate kemudian melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Di sana Cassano datang sambil melepaskan tembakan dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Susunan Pemain

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva (Bonera 34), Antonini; Nocerino, Van Bommel, Aquilani; Robinho (Emanuelson 65); Ibrahimovic, Cassano (El Shaarawy 78)

Palermo: Tzorvas; Pisano, Silvestre, Migliaccio, Mantovani; Bertolo (Acquah 74), Barreto, Della Rocca, Ilicic; Hernandez (Pinilla 65), Miccoli (Alvarez 46)

Sumber: Detiksport