Kilas balik part sebelumnya ( sekedar reminder saja )

___Gua pun termenung dalam sebuah bus kota yang gua naikin, untuk berkeliling doank mencari inspirasi kerjaan apa yang harus gua ambil tapi tidak menggangu jadwal latihan gua, setelah gua termenung, naiklah beberapa pengamen yang berpenampilan ala rockstar yang menawarkan lagu2 cengeng yang melenceng dari penampilan mereka., gua pun makin termenung, setelah mereka bernyanyi ada selahsatu dr pengamen itu menyodorkan tangan dengan memegang topi baunya persisi didepan gua, dan disamping gua seorang ibu memberikan uang senilai seribu kedalam topi itu yang didalamnya sudah terlihat lipatan seribuan lainnya yang menumpuk dalam topi itu,

Dejavu pada diri gua terulang lagi, setelah gua melihat pengamen pengamen itu, bolam lampu yang pernah muncul di kepala gua kini muncul lagi dengan membawa ide cemerlang untuk gua ,

AAhaaaaaa!!!!!!….kayaknya gua sudah mendapatkan pekerjaan, yaitu menjadi seorang pengamen.  selain bisa bermain bola gua juga memiliki suara yang sangat bagus, ya begitulah jecko multi talenta.ixixixxixi, eh eh eh bolam lampu dikepala gua mulai redup seperti kehilangan tegangan listrik seiring dengan munculnya pikiran untuk perlengkapan gua sebagai seorang pengamen, masak gua hanya tepuk tangan dan bernyanyi, kurang mantap dunk dikirain banci kaleng deh gua, biar lebih macho, minimal perlengkapan gua adalah gitar.

Tapi kalau gua pake duit yang tersisa untuk beli gitar berarti duit gua tinggal untuk makan seminggu dunk, hmmmm gak apa-apa, artinya gua harus bekerja keras dan berjuang dan menunjukan gua adalah calon garuda muda Indonesia nantinya dan  harus menjadi orang yang memegang teguh prinsip dan komitmen karena gua yakin dengan teguhnya prinsip dan komitmen gua bisa meraih apa yang gua inginkan,

Setelah hati nurani gua paksa berbicara bijak seperti itu eh malah gua sendiri pengen muntah kepala gua pusing , kayaknya semenjak gua lahir ampe sekarang inilah pertama kali gua berbicara bijak dan pastinya berguna bangat bagi gua, gua mengambil sehelai kertas dan meminjam sebuah pena dari kenek bus yang lagi membuat rumus rumus matematika yang jitu dengan panduan buku mimpi, gua pun menulis dikertas, tanggal, lokasi dan waktu dan jika aku sukses nanti tanggal dan waktu ini akan gua rayakan sebagai hari  Kebijakan Jecko Sedunia,🙂

kiri kiri mas, gua teriak kencang dari belakang, menandakan pada sopir bus bahwa gua udah sampai tujuan.

gua berjalan ke salahsatu toko musik yang menjual gitar, dan dan gua pun membeli gitar di toko itu, harga yang gua caripun paling murah , gak apalah hanya sementara.

uppssss perjalanan gua hari ini sangat melelahkan, dengan getaran lembut yang gua rasa di sekitar lutut gua menandakan gua harus beristirahat secepatnya. gua pun balik ke kos gua.

Sesampainya disana teman-teman kos gua kaget melihat gua membawa gitar, karena setau mereka gua itu sekolah sepakbola, kok malah gitar yang di bawa bukannya bola atau sepatu, karena gua ngerasa getaran dilutut gua makin kenceng aja, sementara pertanyaan mereka gua abaikan dulu deh. gua pun beristirahat di belakang kos gua melihat pemandangan sungai yang begitu indah, gua mulai memainkan gitar yang ada dipangkuan gua, lagu lagu pop yang ngetern saat ini gua nyanyikan semua. suara gua membuat heran teman-teman gua, mereka heran karena baru pertama mereka mendengar gua bernyanyi dan mereka salut dengan suara gua. katanya suara gua tebal dan macho bangat ( ??? tebal””””??? emang loe pikir suara gua roti bolu kelebihan obat pengembang ( Over Emulsifier /kata gaulnya ) gila loe…”””sahut gua kaget dengan pendapat teman gua.

setelah berbicara panjang kali lebar, lebar kali luas akhirnya gua ma teman teman gua seperti pengusaha property heheheh bukan itu maksudnya setelah gua berbicara banyak dengan teman gua mengenai pekerjaan yang bakal gua tekunin untuk merentangkan lagi kelangsungan hidup gua, maka gua harus mengambil jalan ini, eh eh eh gua pikir teman-teman gua yang masih anak kuliahan bakal menceramahi gua untuk hal itu, eh malah mereka pengen gabung dengan gua ngamen, akhir akhir ini emang ide gua bisa menarik banyak orang ya, gua bingung. tapi gak apa apa daripada gua harus sendirian ngamen, tapi apakah gak menggangu jadwal kuliah kalian tanya gua kepada teman, mereka nyahut kalau mereka itu sekarang liburan semester, dan dari pada nongkrong gak jelas mendingan nyari tambahan uang untuk membantu orang tua membayar uang kuliah kami. dengan itu gua pun merasa inilah moment yang harus gua ingat sepanjang masa gua  dimana calon sarjana dan calon timnas garuda indonesia, mencari uang dengan cara mengamen. moment ini gua namain ” Hari Persatuan Sarjana dan Garuda Muda Se-kos gua aja” ehhehee gak tau kalau diluar sana kadang bekerja nyari tambahan uang untuk membantu meringankan beban orang tua dalam membayar uang kuliah mungkin 1 berbanding 100 bahkan berbanding seribu, gua bangga pada teman-teman kos gua. dan gua bangga sama diri gua sendiri.

gua juga berjanji setelah gua sukses gua bakal membuat bokap gua bangga dan berani mengatakan kalau gua anaknya di hadapan banyak orang.🙂

To Continue ………

Kaka IYAN ,…

Garudakuindonesiaku.worpress.com